Ini hanya sebagai pengalaman kecil perjalanan ke gunung pinang pada hari minggu (26/8). Kali ini saya ditemani dengan istri tercinta untuk jalan pagi berdua mendaki jalan gunung pinang,
berolahraga mencari udara segar dan melihat pemandangan alam sekitar gunung.
Sebenarnya ini kesempatan kedua saya naik gunung pinang, tetapi saat itu mendaki dengan bersepada dan menyesal karena tidak sampai ke ujung jalan di puncak gunung pinang, alias mual tidak kuat nafasnya sampai merasa ada kunang-kunang di kepala😦 Setelah lama direncanakan walaupun dengan berjalan kaki, yang penting saya berhasil melihat puncak gunung pinang🙂 , menikmati udara segar serta pemandangannya.

Kurang lebih sejam perjalanan naik turun gunung itu, kami sempat istirahat diatas untuk menikmati snack dan pemandangan alam.

Dalam perjalanan pulang, kami bertemu dengan rekan-rekan yang lagi berusaha mendaki trak dengan sepeda mereka. Saat di pintu keluar, kami bertemu dengan petugas dengan menyodorkan tiket masuk Rp.2500,-. Padahal ketika pagi masuk belum ada pertugasnya, kami diminta membayarnya untuk 2 orang. Yo wis kalo memang musti bayar, tetapi harapannya seandainya memang dikelola seharusnya fasilitas di lokasi hutan lindung gunung pinang bisa lebih baik untuk daerah wisata lokal serang sekitarnya.