Sudah menjadi kebiasaan setiap tahun saya melihat pameran komputer di jhcc jakarta. Kalau tidak ada halangan pasti saya usahakan berangkat, karena hal ini sudah jadi kebiasaan saya sejak masih sekolah STM di rawamangun jakarta hingga sekarang jauh di cilegon. Biasanya pameran ada pada bulan juni dan oktober di jhcc senayan. Tujuannya mengikuti perkembangan teknologi komputer sekalian walaupun tidak selalu beli sesuatu. Tetapi pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, adanya 3 even besar yaitu FKI, CSI dan Bobo Fair. Dengan adanya tiket masuk sebesar 5000 membuat antrian panjang di depan loket. kenapa yah dibikin repot begitu…?
Sepertinya even kali ini terlihat lebih padat jumlah pengunjungnya serta jalan yang macet parah. Makan banyak waktu di kemacetan disepanjang jalan sudirman dan sekitarnya.
Kali ini saya memaksa kesana karena memang mo membeli laptop acer 5052. Laptop ini murah dengan prosesor amd turion dan vga ati radeon. Dengan teknologi ati radeon membuat tampilan lebih bagus dan resolusi lebih tinggi. Secara umum spesifikasi lumayan canggih dengan harga yang lebih murah.

Yang berbeda dengan tahun ini, saya jalan bersama dengan seorang wanita cantik🙂 Perjalanan ini menjadi lebih indah dengan adanya dia. Ternyata dia mau juga ikut padahal pameran itu bukan dunianya. Karena kalo tidak ngerti biasanya orang akan bete dan malas jalan. Maklum wanita mungkin lebih senang shopping di mall daripada ke pameran teknologi.
Setelah 3 jam, kaki terasa pegal2 setelah berkeliling lokasi pameran dan perjalanan jauh pp cilegon jakarta.
Setelah ke pameran dilanjutkan ke bekasi untuk betulin komputer orangtua yang sduah 2 minggu rusak. Setelah beres lanjut ke pasar rebo untuk ambil souvenir.
Sekitar jam 9 kami pergi ke kp.rambutan. Ternyata kami kesulitan mendapatkan bus pulang ke cilegon. kalaupun ada tetapi selalu penuh dengan penumpang. Mungkin kali padat sekali karena sekarang masa libur sekolah anak-anak. Sehingga lamanya menunggu dan bus yang lewat gak ada bus yang kosong, karena waktu sudah semakin malam, akhirnya terpaksa kami naik bus yang penuh. Kami berdiri di bus dari kp.rambutan sampai mo masuk terminal serang. kebayang gak sih gimana pegal kaki ini😦
Sampai di cilegon waktu menunjukkan hampir jam 12 malam. Tetapi untung gak diomelin calon mertua, bahkan saya diantar pulang oleh adiknya…