Hari kamis(17/5) kemarin kebetulan adalah hari libur(paskah) nasional. Maka saya dan teman2 tempat kerja merencanakan liburan (family day) di pantai anyer. Sebenarnya rencana liburannya sudah sejak bulan april, dengan beberapa kali perubahan planning lokasi dan pending hari yang pas, akhirnya terlaksana juga rencana awal yaitu di mess japan asc anyer.

Yang berbeda pada acara ARA-MIS tahun ini adalah kehadiran pade Ikhsn dan keluarganya. Beliau baru bergabung bekerja pada awal tahun kemarin(2006) sebagai programer, jadi ini acara rekreasi pertamanya dengan MIS Dept. Orangnya cukup ramah dan bersahabat.

Bersyukur atas kelancaran acara tersebut yang dihadiri oleh anggota MIS beserta keluarganya, istri dan anaknya atau juga membawa saudaranya. Kalo gak salah ada sekitar 27 orang(termasuk anak2). Kalo saya masih single, so saya ngajak adik saya dari bekasi, adik saya juga membawa 2 orang temannya. Acaranya lumayan seru seperti makan gurame goreng/bakar, makan duren montong(bangkok), banana boat, swimming, dsb.

Menaiki banana boat di pantai pisita jadi pengalaman pertama bagi saya, seru bagaikan berkendaraan di atas laut dengan ombak yang besar dan menantang. Tiga kali kami digulingkan ke air laut sehingga membuat rasa adrelain jadi naik, soalnya gak jago berenang, rasa takut walaupun sudah pake pelampung. 15 menit tidak terasa kulit kami terasa terbakar, mungkin lantaran kami bermain banana boat jam 12 siang…

Setelah bermain di laut, kemudian kami langsung swimming di kolam air tawar, sekalian bilasan badan. Swimming membuat kami cape dan perut lapar, melihat meja makan trus kami naik untuk makan enak gurame goreng/panggang dengan lahap.

Sejam kemudian dilanjutkan dengan makan duren monthong. Weleh baru ini saya lihat buah duren besar dan padat. Makan 3 butir duren aja bikin perut sangat kenyang dan gak bisa bangun.

Semoga kebersamaan dan kekeluargaan MIS Dept. akan terus terjalin baik. Harapannya untuk ara tahun selanjutnya, saya ikut tidak single lagi tetapi dengan sudah ada pendamping hidup..amin.