Sudah hampir 2 tahun saya memiliki motor tersebut, motor honda GL-PRO tahun 1997. Awalnya saya memilih motor tersebut karena pernah merasakan meminjam teman sewaktu sekolah smp dahulu. Terasa cocok dihati dengan tampilannya saat itu. Nah ketika sudah selang beberapa tahun, melihat ada yang menjual motor GL-PRO, maka saya langsung membelinya, untuk keperluan kelancaran kegiatan kuliah.

Sebenarnya motor jarang saya pake untuk kerja karena sudah naik jemputan. Ditinggal kerja motor tidak nganggur tapi sering dipake oleh teman dikostanku. Kira-kira 2 mingguan motorku mulai batuk-batuk alias bermasalah pada mesin, pada akhirnya motor mogok. Hal ini sangat mengganggu aktifitas saya setelah pulang kerja. Karena saya kurang paham mesin motor dan belum ada waktu, maka temanku membantu membawa ke bengkel motor.

Walhasil setelah di service motorku terlihat sehat kembali, setelah diganti klep dan rante ketengnya. Lalu seharian saya mencoba jalan2 keliling cilegon naik motor itu, mesin sudah lumayan sehat tapi masih kurang pas(langsam) gasnya. It’s ok..never mind..yang penting bisa jalan aktivitasku.

Two days later..when a friend want to borrow the motorcycle, it’s suddenly was strike?? It’s difficult to starting up the machine, i don’t no what’s wrongs? my friend suggest me to replace old busi.. It’s right, i replace it with new busi and my motorcyle has running well.