Dari informasi rekan-rekan mahasiswa elektro, bahwa akan diadakan acara temu alumni elektro Untirta pada ahad sore tanggal 13 Mei 2007. Sepintas lalu ketika mendengar info ini terkesan indah kerena akan bertemu bernostalgia dengan teman-teman lama seperjuangan saat kuliah dulu, silahturahmi dengan dosen pengajar dan melihat perubahan baru yang terjadi di almamaternya. Tetapi kemudian saya bertanya dengan persiapan panitia dalam menyelenggarakan acara temu alumni tersebut.

Sejarah singkat Jurusan Elektro berdiri sejak tahun 1984 dengan keputusan Mendikbud RI No:0596/O/1984 bergabung bersamaan dengan PTS Yayasan Universitas Tirtayasa. Pada tahun 1998 dengan SK Mendikbud No.274/dikti/kep/1998 jurusan elektro memperoleh status diakui. Dan pada tahun 2003 Untirta menjadi PTN dan kemudian jurusan elektro mendapat akreditas B dari BAN. Pada tahun 2005, lulusan elektro baru sejumlah sekitar 75 orang.

Sebenarnya acara temu alumni elektro ini pernah diselenggarakan pada bulan Maret 2005. Diselenggarakan oleh pengurus HME setelah acara PCPlus selesai. Konsep awal acara tersebut yaitu membentuk formatur pengurus ikatan alumni elektro. Saat itu sudah terpilih formatur alumni yang di ketuai oleh Bapak Subagyono. Tetapi entah selang waktu kemudian bapak Subagyono mengundurkan diri karena suatu hal, maka formatur tersebut menjadi mentah kembali. Seharusnya formatur ini dilanjutkan oleh formatur alumni lainnya.

Mengingat waktu yang singkat, seharusnya adanya kerjasama efektif dari panitia dan para alumni. Melihat perkiraan kondisi temu alumni nanti yaitu waktu pelaksanaan pada sore hari (setelah acara pcplus selesai), maka acara akan berlangsung sekitar 3-4 jam saja. Hal ini mungkin akan tejadi seperti temu alumni 2005, agendanya yaitu membentuk formatur ikatan alumni elektro. Apabila berhasil terbentuk formatur ikatan alumni dengan agendanya, maka ke depan bisa diselenggarakan acara temu alumni dengan konsep yang lebih matang dan terkoordinir para alumninya.